Jual sepeda mtb, aksesoris, perlengkapan, spareparts, sepeda anak, sepeda bmx, sepeda lipat, sepeda balap termurah ORDER via SMS 0856-866-5168

H O M E . . . . . . . . DAFTAR PRODUK . . . . . . . . PROFILE TOKO . . . . . . . . CARA ORDER . . . . . . . . TESTIMONIAL

Rabu, 02 Juli 2014

Sepeda Mtb Gunung

Sepeda Mtb atau Sepeda Gunung 

Sebuah sepeda gunung atau mtb atau mountain bike adalah sepeda yang dibuat untuk bersepeda off-road blusukan ke hutan-hutan pegunungan, turunan, tanjakkan, suasana pegunungan bebatuan, pinggiran sungai atau sungai yang dangkal... dan Sepeda gunung mtb dibangun untuk menangani medan hambatan yang ditemukan di dalamnya pemakaiannya seperti log, drop off vertikal, jumping, dll.. Info dari Google: Sepeda Gunung is Sepeda Mtb or Mountain Bike.

Sepeda Mtb Gunung juga multi fungsi untuk kita olah raga di sekitar rumah kita dan di dalam kota yang jalan aspal... Pokok nya sepeda mtb Gunung banyak sekali deh manfaat nya buat kesehatan kita... dimana saja kita berada...mau di aspal kek , atau di trek tanah kek , semuanya bikin kita sehat dan fresh...
sepeda gunung majuroyal

Konstruksi sepeda gunung atau mtb sangat berbeda dari sepeda biasa dalam banyak cara. Perbedaan paling nyata adalah masuknya suspensi pada frame dan fork dan rearshock, roda atau wheelset dengan tugas berat dan lebih tahan lama, ban sepeda yg bervariatif untuk di trek-trek tertentu, rem atau disc brake set yang lebih kuat dan tahan panas, dan groupset shimano atau sram dengan rasio gigi yang lebih rendah diperlukan untuk tanjakan curam dengan traksi yang ter buruk.
Karena perkembangan olahraga di tahun 1970 banyak subtipe baru bersepeda gunung telah dikembangkan, seperti cross-country (XC) bersepeda, sepanjang hari daya tahan bersepeda, Freeride-bersepeda, bersepeda gunung menurun atau Down Hill, dan berbagai kompetisi. Masing-masing tempat tersebut tuntutan yang berbeda pada sepeda yang memerlukan desain yang berbeda untuk kinerja yang optimal. Pengembangan sepeda MTB sudah termasuk peningkatan gearing, sampai dengan 30 kecepatan, untuk memfasilitasi baik keturunan mendaki dan cepat. Namun, baru-baru ini "1 dengan 10" tren telah muncul, menyederhanakan gearing satu sproket di depan dan 10 di belakang drive train. Hal ini memungkinkan untuk bobot komponen yang ringan sementara tetap mempertahankan penyebaran besar pilihan gearing. Dinamika perkembangan teknologi Perpindahan Gear 3x10speed sampai 11speed di tahun 2013 Shimano Dura Ace 9000 atau Sram XX1.

Desain Sepeda gunung dapat diklasifikasikan ke dalam empat kategori berdasarkan suspensi:
Rigid : Sebuah sepeda dengan garpu kaku dan framenya tidak ada suspensi.
Hardtail : Sebuah sepeda dengan suspensi garpu depan dan framenya tidak ada suspensi belakang.
Soft Tail : Sebuah sepeda dengan garpu atau fork ber-suspensi dan di framenya ada suspensi belakang.
Duble suspensi : Sebuah garpu suspensi depan dan suspensi belakang dengan shock belakang dan keterkaitan yang memungkinkan roda belakang untuk melanjutkan pivot.

Definisi untuk istilah yang paling banyak digunakan tentang Sepeda Gunung adalah sbb:

SEPEDA GUNUNG
1. Frame Hardtail
XC- Cross Country
DJ - Dirt Jump
2. Frame Fulsus
XC - Cross Country
AM - All Mountain
FR - DH - Free Ride - Down Hill  


Sepeda Cross Country (XC) sepeda gunung yang dirancang terutama di sekitar disiplin xc race dengan penekanan pada mendaki serta kecepatan dan tuntutan ketahanan sepeda yang baik ringan dan efisien. Dahulu sepeda gunung biasanya terbuat dari baja ringan hardtail frame dengan garpu kaku. Lalu berevolusi untuk menggabungkan frame aluminium ringan dan fork travel 65-110 mm garpu suspensi depan. Dilanjutkan kemudian dengan membuat frame fulsus (full suspension), dan penggunaan komposit serat karbon canggih telah memungkinkan para desainer untuk menghasilkan desain sepeda fulsus di bawah 10 kg. Geometri sepeda Cross Country menyukai kemampuan memanjat dan tanggapan cepat atas turun dan stabilitas dan sebagai akibat sudut kepala khas 70-71 °. Meskipun ditujukan untuk penggunaan off-road, sepeda gunung XC dengan penekanan pada konstruksi ringan tidak dirancang untuk digunakan pada medan yang paling terjal atau berat....

Sepeda Trail adalah pengembangan sepeda XC yang umumnya digunakan oleh pengendara sepeda motor gunung rekreasi baik di tujuan dibangun "Trail pusat" atau jalur off-road alami. Mereka biasanya memiliki sekitar 5 "(120-140 mm) dari perjalanan, berat 11 sampai 15 kilogram (24-33 lb), dan memiliki geometri yang sedikit pemalas daripada XC sepeda, meskipun tidak kendur seperti AM sepeda. Contohnya merk, Giant, Mosso XC Trail, KHS XCT 556, Trek Fuel EX series, yang Stumpjumper FSR khusus, dan lain-lain. Dengan kurang dari penekanan pada berat badan, Trail Bikes biasanya dibangun untuk menangani medan kasar dari dedicated sepeda XC sementara memiliki head angel (69-68 °) yang memberikan kestabilitan yang lebih baik saat turun..... 

Sepeda All Mountain (AM) jembatan sepeda kesenjangan antara XC dan Freeride sepeda, seperti seri Santacruz-Nomad, Folker-FR, Mosso-FR, Dabomb-Castelbravo, Remedy Trek, Specialized enduro, biasanya dengan berat antara 13 sampai 16 kilogram (29-35 lb). Sepeda ini cenderung memiliki travel suspensi 5 s/d 6 inci (150 mm) atau 7 "depan dan belakang. Rebound or Lock or Adjustable. Mereka dirancang untuk dapat mendaki dan turun baik, sepeda ini dimaksudkan untuk dikendarai pada naik sepanjang hari yang melibatkan tanjakan terjal dan curam keturunan, maka istilahnya All Mountain. 

Sepeda Downhill (DH) sepeda biasanya memiliki 8 inci (200 mm) travel suspensinya. Mereka dibangun dengan frame yang kuat, namun ringan, yang sering memerlukan penggunaan paduan lebih mahal dan sangat baru, sampai di disain juga sepeda atau frame DH berserat karbon, ringan menurun sepeda telah mendapatkan di bawah 18 kg. Karena gigi biasanya besar atau tinggi, panjang, dan sudut geometri kendur, Downhill sepeda ideal hanya untuk didedikasikan menuruni trek trek pegunungan. Downhill sepeda memiliki sag sebagian besar Sepeda Gunung untuk mendapatkan traksi yang cukup untuk pergi cepat di atas jalan bergelombang. Angles kepala yang sering kendur seperti 63 derajat. Beberapa jenis rekor kecepatan sepeda telah terdaftar menurun. Karena sifat-kecepatan tinggi menurun mengendarai sepeda kebanyakan hanya memiliki satu chainring di depan. Beberapa produsen telah bereksperimen dengan desain yang menampilkan gearbox internal yang dibangun langsung ke dalam konstruksi rangka. Modifikasi ini menghilangkan kebutuhan untuk mekanisme derailleur belakang namun belum tren di komunitas DH.... 

Sepeda Freeride (FR) sepeda gunung yang mirip dengan sepeda downhill, tetapi dengan kurang penekanan pada berat dan lebih pada kekuatan. Freeride sepeda cenderung memiliki cukup suspensi dan biasanya memiliki setidaknya 7 inci (180 mm) dari perjalanan. Komponen yang dibangun dari kuat, akibatnya berat, bahan. Mereka dapat dikendarai menanjak, tapi tidak efisien dan cukup kendur kepala sudut tabung mereka membuat mereka sulit untuk manuver saat miring atas bukit atau bepergian pada kecepatan rendah. Mereka efektif pada teknis menurun trails. Sudut bingkai biasanya curam dari yang ditemukan di sepeda downhill. Hal ini meningkatkan kemampuan manuver atas dan di sekitar benda-benda kecil. Freeride sepeda biasanya berkisar berat 14-20 kilogram (31-44 lb). Yang paling tahan lama sepeda Freeride sering terlalu berat dan memiliki terlalu banyak suspensi untuk dikendarai menanjak senyaman model kurang kokoh lainnya, meskipun baru, sepeda lebih mahal hadir dengan suspensi khusus dirancang untuk membuat mereka lebih mudah untuk naik menanjak.... 

Sepeda Dirt Jump (DJ), sepeda DJ berada di antara sepeda BMX dan sepeda Freeride. Mereka biasanya sepeda sangat kuat, dengan 4 sampai 6 inci (100 sampai 150 mm) dari suspensi depan, dan jarang ada suspensi belakang (3 sampai 4 inci, 76-100 mm, jika ada), dengan sebanyak sembilan gigi atau sebagai beberapa sebagai salah satu. Ban sepeda ini biasanya cepat bergulir, licin atau semi-slicks. Dirt Jumper biasanya olahraga geometri 24-26 "ban, serta bashring (sejenis bashguard) menggantikan cincin terbesar di crankset tersebut. Jumper Dirt biasanya memiliki seatposts rendah dan setang kebesaran. Kebanyakan jumper kotoran memiliki diperpanjang rem belakang kabel dipasang dan tidak memiliki rem depan, yang memungkinkan pengendara untuk memutar handle bar tanpa kekusutan kabel rem.... 

Sepeda Four Cross (4X) adalah gaya yang relatif baru naik di mana empat bikers ras menurun pada siap, seperti BMX, track, hanya mencoba untuk mendapatkan diri dulu. Motor ini umumnya baik suspensi penuh dengan 3 sampai 4 inci (76-100 mm) dari perjalanan, atau hardtails, dan memiliki, biasanya, frame cukup kuat. Mereka menjalankan chainguide di bagian depan dan roda gigi di bagian belakang. Mereka memiliki sudut kendur kepala, chainstays pendek dan rendah untuk membantu dalam menikung dan percepatan.... 


GEAR RATIO

Sepeda Gunung saat ini mumnya memiliki 21, 24, 27 sampai 30 gigi kecepatan, dengan 3 roda gigi di depan dan 7, 8, 9 dan 10 gigi di roda belakang dengan derailleur belakang kecepatan terbaik juga. Pada awal 2009, kelompok komponen SRAM mengumumkan rilis mereka groupset XX mereka, yang menggunakan Derailleur depan dua kecepatan, dan derailleur belakang sepuluh kecepatan dan kaset, mirip dengan sepeda jalan. Lumpur-penumpahan kemampuan sepuluh kecepatan kaset XX mereka dibuat cocok untuk digunakan MTB oleh mesin CNC ekstensif kaset. Karena waktu dan biaya yang terlibat dalam produk tersebut, mereka hanya ditujukan untuk top-end XC-pembalap. Namun, 10-kecepatan telah menjadi norma tahun 2011 dan pemimpin pasar Shimano bahkan menawarkan groupset anggaran "Alivio" dalam versi 10-speed. Pada bulan Juli 2012, SRAM mengumumkan drivetrain 1x11 disebut XX1 yang tidak memanfaatkan dari derailleur depan bobot yang lebih ringan dan kesederhanaan... Read More...


GEOMETRI SEPEDA

Sudut kritis dalam geometri sepeda sudut kepala (sudut kepala tabung), dan sudut tabung kursi (sudut tabung kursi). Sudut ini diukur dari horisontal, dan secara drastis mempengaruhi posisi pengendara dan karakteristik kinerja sepeda. Gunung geometri sepeda akan sering menampilkan sudut tabung kursi sekitar 73 derajat, dengan sudut kepala tabung dari mana saja 60-73 derajat. Aplikasi yang dimaksud sepeda mempengaruhi geometri yang sangat berat. Secara umum, sudut curam (lebih dekat ke 90 derajat dari horisontal) yang lebih efisien untuk mengayuh sampai bukit-bukit dan membuat untuk penanganan lebih tajam. Sudut Slacker (bersandar jauh dari vertikal) lebih disukai untuk kecepatan tinggi dan stabilitas menurun....


Spareparts dari sepeda gunung adalah sbb:

handlebar, grip, stem, headset, spacer, fork, frame, rearshock, pedal, sadel, seatpost, seat clamp, groupset, shifter, fd, rd, sprocket, chain, crank set, bb, brake set, rotor, brake pad, bashguard, chain guide, tire, tube, rim, hub, spokes, wheelset


SUSPENSI SEPEDA

suspensi depan disebut FORK

suspensi belakang disebut REARSHOCK

Di masa lalu sepeda gunung memiliki kerangka kaku dan garpu. Pada awal 1990-an, sepeda gunung pertama dengan garpu suspensi diperkenalkan. Hal ini membuat naik di medan kasar lebih mudah dan kurang stres fisik. Suspensi garpu pertama memiliki sekitar 1 ½ sampai 2 inci (38-50 mm) travel suspensi. Forks sekarang tersedia dengan 8 inci (200 mm) dari perjalanan atau lebih (lihat di atas di bawah "Desain.") Sepeda dengan suspensi depan dan kaku, roda belakang non-ditangguhkan, atau hardtails menjadi populer hampir dalam semalam. Sementara desain hardtail memiliki manfaat biaya yang lebih rendah, kurang pemeliharaan, dan efisiensi mengayuh lebih baik, perlahan-lahan kehilangan popularitas karena perbaikan dalam desain sepeda fulsus. Bravo Sepeda FULSUS.

Banyak sepeda gunung baru mengintegrasikan "suspensi depan belakang" atau "full-Suspensi", yang berarti bahwa kedua bagian depan dan roda belakang dilengkapi dengan shock absorber dalam beberapa bentuk yg dinamis. Sepeda bersuspensi ganda dengan kualitas yang sama jauh lebih mahal, tetapi kenaikan harga ini membawa peningkatan performa off-road besar sebagai sepeda yang lebih cepat pada bagian menurun dan teknis / trek kasar, daripada bentuk-bentuk lain dari sepeda gunung. Hal ini karena ketika roda mendapat hambatan kecenderungannya adalah untuk terus bergerak berperedam. Karena beberapa energi maju negatif di gerakan ke atas beberapa kecepatan hilang. Sepeda Full Suspensi memecahkan masalah ini dengan menyerap gaya ke atas ini dan mengirimkan ke dalam guncangan dari roda depan dan belakang, secara drastis mengurangi terjemahan momentum ke depan dalam gerakan ke atas berguna. Banyak sepeda memiliki suspensi ganda termasuk menurun, xc-crosscountry am-allmountain fr-freeride dh-downhill.

Kekurangan sepeda fulsus: 1. suspensi belakang meningkat kan berat badan, 2. mahal harganya, dan 3. kalau ada yang murah, pasti penurunan efisiensi mengayuh, ini terutama terlihat ketika bersepeda di jalan dan jalan keras kasar. Pada awalnya, desain suspensi belakang awal yang terlalu berat, dan rentan baik untuk mengayuh-angguk diinduksi atau lockout pada titik-titik tertentu dari busur suspensi atau bepergian, ini masih kasus banyak ujung bawah sepeda. Salah satu yang paling populer desain suspensi belakang untuk memecahkan masalah ini telah menjadi 'Horst Link' yang pertama kali muncul dengan seri AMP sepeda, dan kemudian diadopsi oleh banyak produsen sepeda gunung lainnya....


DISC BRAKE

Sepeda gunung yang paling baru menggunakan disc brake. Mereka menawarkan banyak peningkatan daya hentinya (tekanan tuas kurang dibutuhkan menyediakan lebih besar modulasi pengereman) atas rim rem dalam semua kondisi terutama kondisi buruk, karena mereka berada di tengah roda (pada hub roda). Oleh karena itu mereka harus tetap kering dan bersih. Rem cakram atau Disc Brake Set harus tahan panas... pada teknologi baru di sebut ice tech. tandanya adalah memakai brake pad ber sirip pendingin / ice tech.  


DINAMIKA RODA SEPEDA MTB GUNUNG

Kebanyakan sepeda gunung menggunakan sepeda roda 26-inch (559 mm), meskipun beberapa model menawarkan 24 atau 29 inci (520 atau 622 mm) roda, dan 27,5 inch saat ini sudah banyak beredar. Ukuran roda sepeda tidak pengukuran yang tepat: gunung inci roda sepeda 29 sebenarnya memiliki 622 milimeter (24,5 inch) diameter yg digunakan dalam istilah ETRTO ban dan sistem ukuran pelek 622 mm roda adalah standar pada sepeda jalan dan biasanya dikenal sebagai 700C. Di beberapa negara, terutama di Benua Eropa, 700C (622 mm) roda yang biasa disebut velg 28 inci.
Roda 24 inch banyak juga digunakan untuk sepeda DJ dan kadang-kadang pada sepeda freeride, roda belakang saja, karena hal ini membuat sepeda lebih bermanuver. Roda 29 inci yang pernah digunakan untuk keperluan XC, tapi sekarang menjadi lebih umum dalam bersepeda gunung. Sebuah sepeda gunung dengan 29 "roda sering disebut sebagai 29er, dan sepeda dengan roda 27,5 inci disebut mtb 27,5" atau sepeda 650b. Roda sepeda mtb ada berbagai lebar, mulai dari standar rims cocok untuk digunakan dengan ban dalam 26 in x 1,90 untuk 2,10 di (559 x 48-53 mm) ukuran, 2,35 dan 3,00 di (60 dan 76 mm) lebar populer dengan freeride dan downhill. Meskipun wheelsets berat disukai di Freeride dan DH, kemajuan teknologi roda terus mencukur berat dari roda yang kuat. ini sangat menguntungkan karena bergulir berat badan sangat mempengaruhi penanganan dan pengendalian , yang sangat penting untuk sifat teknis Freeride dan Downhill...


BAN SEPEDA MTB GUNUNG

Produsen Ban Sepeda memproduksi berbagai pola tapak yang sesuai dengan kebutuhan. Di antaranya adalah: ban slick jalan aspal, ban jalanan dengan ridge pusat dan tapak luar, menonjol, depan-spesifik, belakang-spesifik, Beberapa ban sepeda dapat dirancang khusus untuk digunakan dalam cuaca tertentu (basah atau kering) dan daerah tanah keras, lunak, berlumpur, dll. Desain ban lain berusaha untuk menjadi all-around berlaku. Dalam aplikasi yang dimaksud sama, ban lebih mahal cenderung lebih ringan dan memiliki ketahanan atau awet. Karet ban lengket sekarang tersedia untuk digunakan pada Freeride dan DH. Sementara ban ini lebih cepat mengalami kerusakan, mereka memberikan traksi yang lebih besar dalam semua kondisi, terutama saat menikung. Ban dan rims tersedia baik tubed atau tubeless desain, dengan ban tubeless baru . Ban tubeless juga dapat dijalankan pada tekanan udara yang lebih rendah untuk meningkatkan traksi dan meningkatkan rolling resistance. Produsen ban yg populer adalah Maxxis, Kenda, Tioga, Kenda, Hutchinson .....

AYO BER SEPEDA MTB SEMOGA SEHAT SELALU....  


Link Terkait Artikel tentang Sepeda Mtb sbb:  

1. Anatomi Sepeda Mtb 

2. Sepeda Mtb Gunung is Mountain Bike 

3. Bagaimana Caranya Merakit Merawat Menservis Sepeda Mtb 

4. Upgrade Sepeda Mtb nya dong 

5. Daftar Harga Sparepart Sepeda Mtb 

6. Merakit Sepeda Mtb secara Online 


 Toko Sepeda Majuroyal
Perum Taman Royal 1 , Ruko Niaga 3 no.56
Cipondoh , Kota Tangerang.
No HP 08568665168 No TELP 0811828157
Buka Toko Jam 3 sore - Tutup jam 9 malam
Google Maps : -6° 10.633′, 106° 39.441′  



Salam Gowes

Profile Biografi Tentang Toko Sepeda Majuroyal Online Shop
Toko Sepeda Majuroyal Jual Sepeda Mtb, Frame, Headset, Fork, Groupset, Rim, Hub Freehub, Spoke, Tire, Tube, Handlebar, Stem, Seatpost, Sadel, Pedal, Helm, Kacamata, Protector, Glove, Jersey, Celana, Aksesoris, Sepatu Sepeda Secara Online.
Kami adalah toko sepeda yang berpengalaman selama bertahun-tahun di kota Tangerang, sebagai toko sepeda online dan toko groupset online serta toko aksesoris perlengkapan bersepeda secara online, terpercaya dan ter-rekomendasi di Indonesia... Merakit sepeda mtb juga siap melayani keperluan teman-teman dari seluruh pelosok Indonesia.
Toko Sepeda Majuroyal
Perum Taman Royal 1 , Ruko Niaga 3 no.56
Jl Benteng Betawi , Kota Tangerang. di belakang Hotel Allium
No Hp SMS 08568665168 atau No Hp TELP 0811828157
Buka Toko Jam 3 sore - Tutup jam 9 malam

Peta Lokasi Toko Sepeda Majuroyal in Google Maps

toko sepeda majuroyal

peta toko sepeda majuroyal

Feedback, Testimonial, Konsultasi tentang Sepeda Mtb Toko Sepeda Majuroyal lihat di Facebook Group Majuroyal

Sepeda dan Sparepart yang kami tawarkan di Blog ini "harganya tidak mengikat" sewaktu-waktu bisa berubah berdasarkan kondisi pasar terbaru... mohon maklum ya teman-teman...

Toko Sepeda Online Majuroyal
ini dibawah Perlindungan Kantor Pengacara:

H. Soehodo Kismosarjono, S.H. & Partners


Kembali ke
HOME PAGE
Toko Sepeda
Majuroyal